partnership with agoda

Tuesday, December 13, 2016

Bahaya Naik Pesawat dan Berenang Saat Flu

Mungkin sebagain besar dari kalian sudah tahu bahwa kita nggak dianjurkan untuk naik pesawat saat flu. Bukan hanya bisa menularkan flu ke penumpang di pesawat, tapi naik pesawat saat flu juga bisa membahayakan diri sendiri. Saat flu, kamu juga nggak dianjurkan untuk berenang atau menyelam. Kenapa, ya? Simak penjelasan kami, yuk!

BAHAYA NAIK PESAWAT SAAT FLU

Jika kamu memaksakan naik pesawat saat flu, kamu bisa mengalami radang telinga (otitis media) atau yang biasa dikenal dengan sebutan congek. Congek bisa terjadi karena tekanan udara yang nggak stabil ketika berada di pesawat. Pada orang yang sedang flu, tekanan udara dalam pesawat dapat mengganggu tuba eustachius (saluran yang menghubungkan telinga bagian dalam dengan rongga di belakang hidung juga tenggorokan bagian atas).

Hal ini menyebabkan udara dari hidung dan tenggorokan nggak bisa masuk dengan bebas, sehingga bikin kuping nyeri selama penerbangan. Jika telanjur melakukan penerbangan kamu bisa meredakan nyeri dengan cara mengunyah permen karet atau menggunakan semprotan hidung untuk meredakan flu 30 menit sebelum take off agar tuba eustachius selalu terbuka.

BAHAYA BERENANG SAAT FLU

Pokoknya, jika kamu mengalami penyakit yang berhubungan dengan THT (telinga, hidung, dan tenggorokan), sebaiknya beristirahat dulu. Jangan sampai melakukan olahraga dulu, termasuk renang karena bisa jadi malah akan membuat keadaan tubuh makin parah. Apalagi jika kamu berenang di kolam renang umum yang belum tentu terjaga kebersihannya. Berenang saat flu juga berpotensi bikin tuba eustachius kamu terganggu. Sama halnya seperti bahaya naik pesawat ketika flu. Selain itu, orang-orang yang berenang di tempat yang sama juga bisa ketularan flu. Jadi, sembuhkan dulu flu kamu sebelum berenang, ya!

Jika kamu sudah tahu bahaya naik pesawat dan berenang saat flu, pastikan tubuh kamu sehat sebelum traveling, ya! Istirahat yang cukup, banyak minum air putih, dan makan makanan sehat. Supaya kantung kamu nggak jebol saat traveling, yuk, pesan tiket pesawat, tiket kereta api, dan hotel murah di tiketserbamurah.com!
Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment

Find Us on Facebook

Blog Archives

Visitors