partnership with agoda

Sunday, December 6, 2015

Pesonna Hotel Makassar Milik PT Pegadaian Resmi Beroperasi

PT Pegadaian (Persero) secara resmi mengoperasikan Pesonna Hotel di Kota Makassar. General Manager Pesonna Hotel Makassar Zasly Perdana Kusuma mengatakan hotel yang dibangun oleh PT Pegadaian tersebut mengusung konsep halal dan syariah.

"Makassar memiliki potensi ekonomi dan sektor pariwisata yang sangat baik, karena itu Pegadaian memutuskan untuk membangun hotel," kata Zasly disela-sela peresmian Pesonna Hotel Makassar, Rabu (2/12/2015).

Lebih lanjut, dia menuturkan untuk menghadapi ketatnya persaingan perhotelan di Makassar, hotel berklasifikasi bintang tiga itu berkomitmen untuk menyediakan fasilitas unggulan berupa 144 kamar tamu dengan tipe deluxe dan suite, 7 meeting room, coffee shop, dan swimming pool. Adapun, tarif kamar yang diberlakukan untuk kamar tipe deluxe mulai dari Rp450.000, sedangkan untuk tipe suite harga yang diberlakukan ialah Rp650.000.

Sementara itu, Direktur III Bidang Properti dan Logistik Pegadaian Ferry Febrianto menyatakan Pesonna Hotel Makassar merupakan salah satu 9 hotel yang dibangun pegadaian. Dia mengungkapkan, dari 9 hotel yang dibangun, 2 diantaranya sudah beroperasi yaitu Pesonna Hotel Surabaya dan Makassar. "Dalam waktu dekat kita akan segera operasikan Pesonna Hotel Pekanbaru, sedangkan 6 hotel sisanya kita targetkan bisa beroperasi pada awal tahun," ujarnya.

Untuk merealisasikan bisnis perhotelan, imbuhnya, Pegadaian telah mengalokasikan biaya investasi sekitar Rp600 miliar. Sementara itu, Walikota Makassar yang hadir dalam prosesi peresmian Pesonna Hotel mengapresiasi langkah Pegadaian untuk mengoperasikan hotel dengan konsep syariah, pasalnya hotel dengan konsep tersebut masih sangat jarang dijumpai di Makassar. "Strategi untuk menggunakan konsep syariah ini sangat tepat untuk market di Makassar," tuturnya.*bisnis
Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment

Find Us on Facebook

Blog Archives

Visitors