partnership with agoda

Friday, November 27, 2015

Liburan Akhir Tahun, Hunian Hotel Naik 20 Persen

Masa liburan akhir tahun akan segera tiba. Hotel-hotel akan memanen kunjungan wisatawan. Selain libur Natal dan tahun baru, sekolah-sekolah libur pergantian semester.

Jika ingin berlibur saat itu, lebih baik Anda segera memesan transportasi dan akomodasi sejak dini. "Sebab, selain wisatawan domestik, turis asing juga akan banyak berkunjung," kata Ketua Asosiasi Biro Perjalanan Wisata Indonesia (Asita) Asnawi Bahar saat dihubungi, Selasa, 24 November 2015.

Bahar menyatakan tingkat hunian hotel di Indonesia pada umumnya akan naik sekitar 20 persen. Kenaikan lebih tinggi terjadi pada hotel-hotel yang berada di daerah wisata. "Di Bali atau Lombok bakal sulit dapat kamar kalau tidak pesan di awal," ucapnya.

Soal harga, Asnawi menyatakan hotel-hotel tidak akan terlalu tinggi menaikkan tarif. Kalaupun ada, kemungkinan hanya sekitar 10 persen. "Kan, sudah ada standar harganya, tergantung bintang berapa," ujarnya.

Tak hanya di dalam negeri, paket wisata ke luar negeri juga sudah banyak dipesan untuk masa libur akhir tahun ini. "Paling banyak ke Korea Selatan dan Jepang," tutur Agustinus Kasjaya Pake Seko dari PT Direktur Bayu Buana (Tbk).

Tak hanya di kawasan Asia, paket liburan ke berbagai tujuan di Eropa juga masih banyak diminati. Bahkan paket wisata ke Paris yang baru terguncang teror masih ada yang mengincar. "Menara Eiffel masih jadi salah satu penarik turis," katanya.*tempo
Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment

Find Us on Facebook

Blog Archives

Visitors