partnership with agoda

Wednesday, January 4, 2017

Eksplorasi Pulau Madura

Jalan-jalan ke Surabaya kayaknya tidak lengkap kalau tidak mengintip Madura yang terhubung dengan Jembatan Suramadu. Kamu hanya tinggal menyeberang lalu menjelajahi beberapa tempat wisata yang menjadi ikon pulau ini. Biar ada referensi, nih kami kasih informasi tempat wisata di Madura yang wajib kamu singgahi.

Api Tak Kunjung Padam, Kabupatan Pamekasan
Mungkin kamu pernah melihat tayangan di televisi tentang api abadi di berbagai negara. Indonesia juga punya lho. Lokasinya ada di Kabupaten Pamekasan dan bisa dibilang tempat ini jadi spot wisata populer. Tempat wisatanya sangat unik karena lebih banyak mengandalkan keajaiban yang diberikan alam berupa Api Abadi atau dikenal juga dengan Api Alam. Konon katanya, api di sini tidak pernah padam dan bisa dimanfaatkan oleh pengunjung untuk membakar jagung atau ikan. Pokoknya, apa saja yang kamu bawa bisa kamu bakar disini. Bahkan di sana kamu mungkin akan melihat ada panci dan wajan yang digunakan untuk memasak. Bagaimana? Asyik kan?

About Us: 
tiketserbamurah.com adalah online travel agent terkemuka di Indonesia dengan berbagai kemudahan dalam pemesanan maupun pembayaran. Kami menyediakan ribuan pilihan hotel lokal maupun internasional, tiket pesawat dari berbagai maskapai penerbangan serta tiket kereta dengan harga termurah di Indonesia. Bersama tiketserbamurah.com, perjalanan Anda menjadi lebih mudah dan menyenangkan.

Pantai Talang Siring, Kabupaten Pamekasan
Kalau kamu datang ke Madura untuk rehat dan piknik bareng keluarga, Pantai Talang Siring bisa jadi pilihan. Kamu bisa nongkong sambil ngobrol ditemani hempasan ombak laut yang memecah karang. Batu karangnya lumayan banyak dan menjadi pemandangan yang cukup unik. Di sekitar pantai juga ada hutan mangrove yang dimanfaatkan oleh masyarakat lokal. Tidak heran kalau di sekitar pantai banyak terlihat nelayan, jaring, dan perahu tradisional yang dipakai untuk menangkap hasil laut. Kalau ingin lebih dikenal lagi, sepertinya pemerintah daerah perlu meningkatkan fasilitas dan sarana agar wisatawan yang datang makin banyak, seperti toilet dan warung makan. Gazebo juga bisa dibangun sebagai tempat berteduh di sekitar pantai agar suasananya makin marak.

Museum Keraton Sumenep, Kabupaten Semenep
Madura juga punya museum keraton lho. Jadi tidak hanya di Jogja dan Solo saja. Koleksi yang terkumpul di museum ini masih asli dan bisa dibilang sangat terkenal di Pulau Madura. Banyak orang yang bilang belum benar-benar ke Madura kalau tidak datang ke museum ini. Koleksi di museum juga banyak, termasuk barang-barang antik dan langka, seperti kereta kencana, meja, kursi, arca, keris, pedang, tombak, alat rumah tangga, peralatan pribadi anggota kerajaan, alat pertanian, dan Al Qur’an raksasa yang ditulis dengan tangan. Panjangnya mencapai 4 meter dan lebarnya 3 meter. Menariknya lagi, beratnya konon mencapai 500 kg. Wah, berat sekali ya?

Mercusuar ZM Willem, Kabupaten Bangkalan
Satu lagi tempat wisata unik yang dimiliki oleh Madura adalah satu Mercusuar ZM Willem yang lokasinya dekat dengan Pantai Sembilangan, Kabupaten Bangkalan. Mercusuar ini dibangun pada tahun 1879, atau tepatnya pada masa pendudukan bangsa Belanda. Tingginya mencapai 65 meter dan punya 17 lantai. Kalau kamu mau naik ke atas, kamu mesti menyiapkan energi yang cukup karena harus menaiki ratusan anak tangga. Rasa lelah dari usahamu untuk naik ke atas akan terbayar dengan view pantai yang menakjubkan berupa tanaman bakau. Semilir angin yang berhembus dari balik jendela pun menambah suasana sejuk.

Air Terjun Toroan, Kabupaten Sampang
Kalau selama ini kamu mengira air terjun lokasinya tidak jauh dari pegunungan, kamu salah besar. Kenapa? Karena Air Terjun Toroan yang ada di Kabupaten Sampang, Madura, benar-benar beda. Muaranya tepat di bibir pantai, tepatnya berbatasan langsung dengan Laut Jawa. Unik kan? Biarpaun air terjunnya tidak terlalu tinggi namun cukup menarik untuk dikunjungi dan cocok buat ngadem di Pulau Madura. Batu karang besar di sekitar air terjun dapat menjadi pelindung para pengunjung yang ingin bermain-main dengan air.
Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment

Find Us on Facebook

Blog Archives

Visitors