partnership with agoda

Monday, December 26, 2016

Isi Masa Libur Sekolah dengan Wisata Kereta Api

Suasana Stasiun Cimahi pada libur panjang sekolah saat ini tengah ramai penumpang. Banyak anak-anak yang menumpang kereta api jurusan lokal sebagai aktivitas memanfaatkan waktu berlibur.

Dari hasil pantauan, sejumlah penumpang tengah menanti kereta api di area tunggu, Senin 26 Desember 2016. Banyak dari mereka yang membawa anak-anak terutama yang masih duduk di taman kanak-kanak maupun sekolah dasar untuk menumpang kereta api.

Seperti yang dilakukan Iyah (40). Dia bersama anaknya Robi (6) hendak menumpang kereta lokal KRD Padalarang-Cicalengka. "Sedang libur sekolah, anaknya ingin naik kereta api. Ya, dipilih saja kereta lokal jarak terjauh sampai ke Cicalengka," ujarnya.

Iyah tak punya persiapan khusus untuk mengisi waktu liburan dengan menumpang kereta api tersebut. "Waktunya cuma sekitar 1 jam sudah sampai. Dari Cicalengka langsung beli tiket lagi ke Cimahi supaya tidak kehabisan," ucapnya.

Menurut Iyah, anak-anak senang diajak menumpang kereta api. "Apalagi sedang libur seperti ini, mengisi waktu sambil mengenal kereta api. Biayanya juga murah, anak-anak senang," tuturnya.

Tak hanya kereta api jurusan lokal, kereta api jarak jauh juga diburu masyarakat. Jurusan kereta api yang berangkat dari Stasiun Cimahi di antaranya kereta api ekonomi Serayu, kereta api kelas bisnis Ciremai, kereta api Harina dan kereta api Argo Parahyangan. Banyak penumpang yang mengincar tiket tujuan Purwokerto, Kroya, Cirebon, hingga Surabaya.*pikiran-rakyat

About Us: 
tiketserbamurah.com adalah online travel agent terkemuka di Indonesia dengan berbagai kemudahan dalam pemesanan maupun pembayaran. Kami menyediakan ribuan pilihan hotel lokal maupun internasional, tiket pesawat dari berbagai maskapai penerbangan serta tiket kereta dengan harga termurah di Indonesia. Bersama tiketserbamurah.com, perjalanan Anda menjadi lebih mudah dan menyenangkan.
Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment

Find Us on Facebook

Blog Archives

Visitors