partnership with agoda

Sunday, November 20, 2016

Kereta Api Tambahan Telah Disiapkan untuk Libur Natal dan Tahun Baru 2017

Kini, liburan dengan kereta api sudah menjadi kebutuhan sekaligus tren di tengah masyarakat. Apalagi, fasilitas yang ditawarkan oleh KAI (Kereta Api Indonesia) juga makin berkualitas. Memasuki musim libur Natal dan Tahun Baru 2017, tentu aja permintaan jasa kereta api juga makin tinggi. Tapi, kamu jangan sampai takut nggak kebagian kursi kereta api!

Soalnya, untuk menyambut musim libur Natal dan Tahun Baru 2017, KAI sudah mengoperasikan 328 perjalanan kereta api reguler dan 28 perjalanan kereta api tambahan dengan total kursi sebanyak 212.564 kursi per hari. Total kursi tersebut meningkat 11 persen dibandingkan musim libur Natal dan Tahun Baru tahun lalu, yaitu sebesar 190.868. Kereta api tambahan ini bakal beroperasi dari tanggal 8 Desember – 8 Januari 2017. Kereta api tambahan tersebut sudah resmi dijual tanggal 15 November kemarin di seluruh channel. 

Sedangkan, dari sisi sarana, KAI sudah menyiapkan 442 unit lokomotif dan 1547 unit kereta api untuk musim libur Natal dan Tahun Baru 2017. Sedangkan, dari aspek prasarana, KAI sudah menyiapkan alat material untuk siaga (AMUS) pada titik-titik yang dianggap rawan banjir dan longsor. KAI juga rutin mengadakan pemeriksaan ekstra seluruh jalur kereta api serta perondaan di lintasan kereta apa ketika waktu-waktu rawan. Melihat antuasiasme masyarakat dan KAI, jumlah penumpang kereta api ketika musim libur Natal dan Tahun Baru 2017 diprediksi ada 4.581.300 penumpang. Jumlah tersebut naik 6 persen dibandingkan tahun lalu, yaitu 4.318.717 penumpang.

Kalian makin antusias kan liburan dengan kereta api? Yuk, langsung aja pesan tiket kereta api murah lewat pegipegi, ya! Jangan lupa juga untuk hunting hotel murah sesuai destinasi liburanmu. Selamat liburan!
Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment

Find Us on Facebook

Blog Archives

Visitors