partnership with agoda

Thursday, July 28, 2016

Tips Seru Naik Kereta Api yang Bikin Kamu Jadi Traveler Kekinian

Sesuai lagu yang sering kamu dengar sejak kecil, naik kereta api pastinya memberikan sensasi tersendiri yang membuat perjalanan jadi lebih menyenangkan. Perjalanan yang nggak jarang melewati spot dengan pemandangan indah hingga waktu tempuh yang lebih cepat membuat alat transportasi ini menjadi populer. Nggak heran kalau banyak masyarakat berebut mendapatkan tiket kereta api murah demi mendapatkan layanan PT KAI yang semakin lama semakin baik ini.

Untuk para traveler yang ingin menikmati petualangan baru dalam berlibur, persiapkan diri untuk menikmati perjalanan menuju destinasi wisata dengan kereta api. Biar semakin banyak cerita yang didapatkan. Berikut adalah tips seru naik kereta api buat para traveler.

Jangan Liburan Saat Hari Libur

Artinya, pilih perjalanan dengan kereta api di luar hari libur. Sebagai moda transportasi yang sangat digemari, bahkan di hari biasa pun kursi kereta api bisa habis dipesan. Pilih liburan anti mainstream di hari biasa untuk menghindari kehabisan tiket atau kondisi yang terlalu penuh.

Pakaian Stylish

Jangan lupakan gaya berbusana yang keren agar kamu tampak seperti traveler kekinian sejati. Tapi, hindari juga model pakaian yang sifatnya berlebihan, lho. Gimana pun juga kamu sedang berada dalam transportasi publik. Cek ide busana stylish lewat website atau majalah fashion untuk menemukan ide pakaian yang sesuai.

Tapi, perhatikan bahan pakaian yang nyaman digunakan. Jangan sampai material yang terlalu tebal justru bikin kamu merasa pengap saat berada dalam perjalanan. Meskipun semua gerbong kereta api menggunakan AC, tapi sinar matahari dan penumpang yang penuh bisa bikin udara terasa panas juga.

Siapkan Ransum & Gadget Pengisi Waktu

Karena perjalanan dengan kereta api beda dengan pesawat terbang, jarak tempuh pun bakal memakan waktu berjam-jam. Tapi jangan khawatir, siapkan cemilan atau makanan untuk penunda lapar. Untuk menghabiskan waktu tanpa galau, siapkan perlengkapan khusus. Buku untuk memberikan ide traveling baru, atau gadget untuk berjejaring sosial dan nge-game bisa menjadi alternatif yang pas banget.

Abadikan dengan Vlog

Selfie di kereta api sih udah biasa. Sekarang kan lagi zamannya anak gaul bikin vlog tuh, kenapa nggak mencoba abadikan perjalanan kali ini dengan metode yang sama? Yup, kamu bisa bikin konten vlog keren yang menceritakan pengalaman perjalananmu secara menyeluruh. Jangan lupa bawa semua peralatan yang dibutuhkan biar hasilnya maksimal. Liburan yang bikin eksis, kedengeran asyik, kan?

Ngobrol dengan Penumpang Lain

Keistimewaan lain dari traveling naik kereta api adalah pengalaman baru yang didapatkan dari sesama penumpang. Karena jarak kursi yang berdekatan dan waktu tempuh yang lama, banyak penumpang yang memanfaatkan untuk saling berkenalan dan berbagi cerita. Nah, dari sini mungkin kamu bisa mendapatkan bocoran informasi mengenai tempat-tempat wisata yang belum terjamah banyak orang.

Persiapkan tiket kereta api sejak dini untuk liburan berikutnya dan jadikan petualangan kamu lebih kekinian dan lebih beda. Selamat berlibur!*kapanlagi
Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment

Find Us on Facebook

Blog Archives

Visitors