partnership with agoda

Tuesday, March 29, 2016

PT KAI Sudah Mulai Jual Tiket Kereta Api Untuk Masa Lebaran Lho, Buruan Pesan !

Meskipun masa lebaran masih beberapa bulan lagi, namun PT Kereta Api Indonesia (KAI) sudah mulai menjual tiket kereta api untuk masa lebaran Juni-Juli 2016. Sehingga dengan telah dijualnya tiket tersebut, para pemudik mungkin sudah saatnya untuk memesan tiket jauh-jauh hari sebagai persiapan mudik.

Seperti yang diungkapkan oleh Senior Manager Humas PT KAI Daerah Operasi (Daops) I Bambang S Prayitno mengenai tiket kereta api yang telah dijual.

Bambang mengungkapkan bahwa untuk tiket yang saat ini dijual adalah kereta api reguler yang seperti biasanya dan sudah bisa dipesan minimal 90 hari sebelumnya.

Tiket KA reguler yang dijual adalah H-10 untuk 25 Juni 2016 yang H-90-nya tepat 28 Maret 2016 hingga H+10 untuk 17 Juli 2016 yang H-10-nya jatuh pada 18 April 2016. Sedangkan hari H Lebaran adalah 6-7 Juli 2016, yang H-90-nya jatuh pada 7-8 April 2016.

Sementara terkait dengan mudik lebaran 2016, PT KAI masih belum mengeluarkan kereta api tambahan untuk masa mudik lebaran.

Bambang menambahkan akan kembali dilakukan evaluasi untuk penambahan perjalanan kereta api, jumlah seat, kereta man, serta juga tujuan mana yang memang perlu ditambah.

Untuk pembelian tiket kereta api masa lebara, maka warga sudah bis amembelinya melalui saluran-saluran seperti :

Contact Center 121/021-121
kereta-api.co.id
aplikasi KAI Access pada ponsel
minimarket
Kantor Pos
Pegadaian
Agen resmi tiket KA
berbagai channel eksternal lainnya

Selain saluran yang telah disediakan tersebut, warga juga bisa membeli tiket kereta api dengan memanfaatkan fasilitas layananpembelian tiket yang terlah disediakan oleh PT KAI dan ini merupakan layanan terbaru, yakni mesin e-kiosk.

Untuk saat ini e-kiosk sendiri telah disedikan sebanyak 3 unit yang diletakkan di Stasiun Pasar Senen, 4 unit di Stasiun Gambir dan 1 unit di Stasiun Jatinegara.

Nah, jika telah mendapatka tiket, maka Bambang menghimbau kepada warga untuk segera melakukan pencetakan tiket di mesin Cetak Tiket Mandiri (CTM) yang telah disediakan di stasiun.

Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment

Find Us on Facebook

Blog Archives

Visitors